Clothing-line bertema Travelling asal Indonesia

Travelling sudah menjadi gaya hidup baru di Indonesia, hal ini terjadi karena meningkatnya pendapatan per kapita rakyat Indonesia diatas $3000/tahun. Selain itu, pertumbuhan LCC (Low Cost Carrier) atau penerbangan biaya rendah ditengarai menjadi pendorong masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata. Banyak peluang usaha yang bisa dibidik dari fenomena ini, mulai dari pembangunan hotel, agen perencana perjalanan, kerajinan tangan, fashion dan lain sebagainya.

Kalau kita pergi ke tempat wisata pasti kita tidak akan melewatkan tempat jual souvenir untuk berbelanja buah tangan/oleh-oleh. Produk yang dibeli biasanya produk massal yang kualitasnya tidak begitu baik. Berbicara mengenai itu, beberapa perusahaan menangkap kesempatan ini untuk membuat clothing line premium, penjualan mereka umumnya dilakukan toko online. Hal ini memang sudah lama dibidik oleh perusahaan luar negeri, sebut saja Ripcurl, Herschel, Billabong. Howies dan lain-lain. Namun tidak ada kata terlambat, Indonesia yang saat ini ekonominya sudah jauh berkembang menjadi pasar yang sangat potensial untuk dibidik. Saat ini, banyak bermunuclan perusahaan fashion Indonesia yang membidik segmen tersebut, mau tahu apa saja clothing-line bertema Travelling asal Indonesia? Simak ulasan dibawah ini,

Bluck Company

logo-bulat-biruBluck Company lahir di Bandung tahun 2014. Secara harfiah Bluck adalah singkatan dari kata Blue (Biru) dan Black (Hitam), jadi jangan heran jika kalian tidak menemukan warna selain warna tersebut di setiap produknya. Bluck Company tidak hanya membidik market pecinta travelling tapi lebih sempit lagi, yaitu pecinta warna biru dan hitam!. Usut punya usut, sang Owner tidak sembarangan memilih konsep ini, dia sudah melakukan riset mengenai warna apa saja yang digandrungi banyak orang di dunia ini, hasilnya banyak orang yang mencintai kedua warna tersebut. Konsep ini bertujuan untuk membangun differentiation dengan pesaing lain.

Produk yang ditawarkan adalah Travel Bag (Tas Travelling), tas yang didesain sangat simpel dan fungsional memberi kemudahan para Traveller untuk melakukan aktifitas selama dalam perjalanan. Tas dibalut dengan bahan kanvas berkualitas tinggi, jahitannya sangat rapih dikerjakan oleh penjahit berpengalaman di kota Bandung. Selain tas, Bluck Company juga memproduksi sweatshirt dan t-shirt untuk penunjang aktivitas para traveller. Saat ini, penjualan Bluck Company sudah tersebar ke seluruh pelosok negeri. Pemasaran yang dilakukan hanya melalui sosial media. Bagi kalian yang mencari tas travelling Bluck Company bisa menjadi bahan pertimbangan, harga yang ditawarkan sangat masuk akal jika dibandingkan dengan kualitas yang ditawarkan. Bluck Company bisa diakses di instagram @bluck_co atau kunjungi www.bluck.co .

Pantara

yOA6RxU5_400x400Pantara adalah salah satu clothing-line asal Indonesia yang fokus pada tema Travelling. Produk ini lahir di Bandung, yang didirikan para pemuda yang mempunya kecintaan yang sama pada Travelling. Produk yang dibuat adalah t-shirt, topi dan kemeja. Designnya sangat elegan, bertemakan design tyography yang bertuliskan kata-kata indah yang berkaitan dengan travelling. Pantara sudah banyak digunakan oleh para traveller terkenal, sebut saja Ramon Y. Tungka, Keenan Pierce dan banyak lagi. Baru-baru ini Pantara melakukan aksi sosial dengan mengajak anak tidak mampu untuk menikmati perjalanan gratis, dana yang digunakan adalah hasil dari penjualan t-shirt yang mereka design khusus untuk aksi ini.

Pantara melakukan penjualan secara offline ataupun online. Mereka melakukan konsinyasi dengan beberapa clothing-store di Indonesia. Di pasar online, kalian bisa melihat produk mereka di instagram @pantaradotco dan kunjungi websitenya www.pantara.co .

GgoodStuff

11374408_857328511040876_1162378428_aBandung memang pusatnya pengusaha mudah di industri kreatif. Banyak pilihan warna yang bisa kalian dapatkan. Salah satunya Ggoodstuff, perusahaan ini fokus dalam mendesign dan memproduksi tas untuk keperluan travelling. Tas Ggoodstuff dibuat dari bahan kanvas, cordura dan sebagainya. Designnya sangat menarik, kalian pasti tidak akan mengira produk ini asli buatan Indonesia. Selain tas, Ggoodstuff juga membuat produk t-shirt bertema typography tentang travelling. Dalam pemasarannya, Ggoodstuff menggunakan dua jalur, yaitu online dan offline. Untuk online, Ggoodstuff hanya menjual tas saja dan untuk offline, kalian bisa dapatkan produknya di salah satu store yang ada di Jl. Trunojoyo, Bandung.

Bagi kalian yang tertarik, silahkan mampir untuk melihat foto-foto menarik mengenai produk dari Ggoodstuff di instagram @ggoodstuff dan website di www.ggoodstuff.com .

Raxzel Wear

logoRaxzel.co adalah perusahaan yang berbasis di Bandung Indonesia, didirikan pada tahun 2005. Raxzel.co membuat produk yang unik dan berkualitas. Raxzel adalah merek pakaian yang tidak hanya berfokus street wear & gaya hidup. Raxzel diciptakan dari roh wisatawan, untuk menikmati kehidupan dan mengeksplorasi tempat baru dan aktivitas luar ruang.

Bagi kalian yang ingin melihat-lihat produk yang keren dari Raxzel, silahkan kunjungi instagram @Raxzelwear dan websitenya di www.raxzel.com .

Hiraeth Locale

6430844_c8031f06-73ef-422f-b0ad-bf7768236547Perusahaan ini membuat topi, tas dan pakaian bertema khusus Travelling. Designnya sangat berwarna. Banyak pilihan produk yang bisa kalian dapatkan disini. Untuk berbelanja, Raxzel Wear bisa dihubungi via line. Mau tau bagaimana mendapatkan id linenya? Silahkan berkunjung di instagram @hiraetch_locale.

 

 

Indonesia memang pusatnya kreatifitas, anak mudanya berbakat dan penuh semangat. Untuk kalian yang ingin melakukan perjalanan dan bingung memilih apa saja yang dibawa dan dipakai. Perusahaan-perusahaan di atas bisa menjadi bahan rujukan. Jika kalian tahu perusahaan lain yang punya konsep yang sama, silahkan berikan di komentar ya. Selamat berbelanja dan selalu cintai produk-produk Indonesia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s